Wednesday, February 3, 2016

Mesin Pencari Menjadi Sumber Informasi Utama Masyarakat

Mesin Pencari
MESIN pencari (Google, Bing/Yahoo) dan media sosial menjadi sumber informasi yang paling banyak digunakan dalam mencari berita, jauh meninggalkan TV, koran, blog, dan majalah.
Demikian hasil riset yang dilakukan Edelman Trust Barometer 2016 di Indonesia.

Masyarakat kini juga cenderung mencari informasi dari media yang dimotori oleh kerabat dan teman dekat.

CEO Edelman Indonesia Raymond Siva mengatakan, sekitar 75 persen responden berpendapat, mesin pencari sebagai sumber informasi paling terpercaya, diikuti dengan media tradisional dengan 70 persen. 

Media daring, media pribadi, dan media sosial secara berturut-turut memperoleh nilai 69 persen, 65 persen, dan 63 persen.

"Sekarang kita hidup di zaman digital dan pencarian daring menjadi salah satu tempat pertama masyarakat yang mencari berita dan informasi. Lebih penting lagi, pencarian daring
paling dipercaya untuk memperoleh informasi. Hal ini menjadikan hasil pencarian dalam laman pertama Google menjadi sangat berpengaruh," ujarnya dikutip Suara.
Ia menambahkan, temuan ini menunjukkan bagaimana optimisasi mesin pencarian yang efektif, serta investasi dalam konten digital dan sosial, penting untuk mendekati publik. Menurut Raymond, maraknya media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Path, telah berkontribusi dalam peningkatan kepercayaan terhadap kerabat.*

Thanks for reading Mesin Pencari Menjadi Sumber Informasi Utama Masyarakat

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Simple Magz All Right Reserved. Theme by CB
Powered by Blogger