Tuesday, December 29, 2015

Valentino Rossi Siap Bangkit Kembali di MotoGP 2016

Valentino Rossi
Pada 2016, Valentino Rossi, tepat pada 16 Februari berusia 37 tahun. Namun, semangat pebalap Italia itu membara dan siap bangkit untuk berjuang merebut gelar juara dunia MotoGP 2016.

Valentino Rossi siap terjun lagi pada balapan 2016 dan ingin membuktikan ia belum habis alias bangkit dari kegagalan musim lalu. Meskipun Rossi kalah pada 2015, ia tidak membiarkan kekecewaan memengaruhi pandangannya tentang ”kampanyenya” musim depan.

”Jika kami melihat sejarah manusia, maka tidak ada banyak perbedaan antara menjadi orang berusia36 atau 37,” kata Rossi seperti dikutip dari Autosport.

Pada usia 36 tahun atau musim balap tahun ini, Rossi nyaris memenangi MotoGP dan dapat gelar juara dunia untuk yang ke-10. Rossi sampai 2015 sudah memenangi enam edisi MotoGP, sekali kelas 500 cc, serta juara dunia kelas 250 cc serta 125 cc.

”Saya akan dapat dorongan kurang lebih sama seperti yang saya lakukan pada akhir musim 2015. Namun, banyak hal yang bisa membantu motivasi saya, mulai dari respons dari Yamaha, pemakaian ban Michelin, dan segala sesuatu yang lain.”

Musim 2015, Rossi membuat ramai saat berseteru dengan Marc Marquez. Lalu, Rossi balapan dari posisi terakhir di Valencia setelah terlibat insiden di Sepang, Malaysia, dengan Marquez. Ia juga menuduh Marquez membuat konspirasi dengan Jorge Lorenzo di Valencia.

”Hal ini akan berbeda musim depan dan saya akan mencoba yang terbaik seperti yang saya selalu lakukan,” tegas pebalap yang pernah memenangi MotoGP bersama pabrikan Aprilia, Honda, serta Yamaha itu.

Rossi musim 2015 berhasil empat kali naik podium pertama dan tiga kali sebagai runner-up. Rossi mengumpulkan nilai 325 dan ada di posisi kedua klasemen akhir dan kalah hanya lima poin dari sang juara, Lorenzo.


Pebalap MotoGP, Valentino Rossi tak percaya 2015 adalah kesempatan terakhirnya merebut gelar juara dunia, meski dirinya akan berusia 37 tahun dimusim depan. Jagoan Yamaha ini siap memulai balapan perdana di Qatar pada Maret 2016 nanti.

"Jika Anda cek sejarah manusia, umur 36 dan 37 itu tak ada bedanya. Aku tak khawatir sama sekali," ujar Rossi dilansir dari Autosport,Selasa (29/12).

Posisi runner-up yang diperoleh Rossi dalam dua kejuaraan terakhir cukup mumpuni menandakan kebangkitan kariernya sejak tenggelam di Ducati. Pada akhir 2013, Rossi membuktikan dirinya masih cukup kompetitif untuk balapan.

Kemajuan berikutnya adalah ditekennya kontrak dua tahun bersama Yamaha hingga akhir 2016 nanti. Rossi optimistis tahun depan dirinya akan berada di lajur yang lebih cepat atau minimal dengan kecepatan sama dengan tahun ini.

"Tahun depan akan lain ceritanya. Aku terus berusaha, seperti biasa," katanya.

Direktur Yamaha, Lin Jarvis mengakui selisih lima poin yang membuat the Doctor kehilangan gelar juara dunia itu menyakitkan. Apalagi, Rossi sudah memimpin kejuaraan sedari awal balapan 2015 dimulai.

"Kami tahu hanya satu saja yang bisa menang. Memiliki dua pebalap yang sama-sama hebat di tim yang sama ya begitu," kata Jarvis.

Valentino Rossi boleh saja tak mendapatkan mahkota juara MotoGP tahun ini. Namun pebalap asal Italia itu justru mendapat suara terbanyak sebagai pebalap MotoGP Star of the Year 2015 yang dilakukan oleh laman Crash.net.

Polling ini melibatkan 100 ribu suara yang telah memberikan suaranya melalui laman Crash.net. Kriteria yang diberikan itu meliputi sejumlah faktor. Mulai dari mesin, kinerja satu tim, gaya membalap, pengalaman, cedera, kemajuan performa serta personalitas seperti halnya kejuaraan MotoGP.

Dari hasil polling secara lengkap berdasarkan data dari 10 pebalap teratas yang paling bersinar di pentas MotoGP tahun ini.

1. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha 8.4
2. Andrea Iannone ITA Ducati Team 7.9
3. Jorge Lorenzo SPA Movistar Yamaha 7.7
4. Dani Pedrosa SPA Repsol Honda 7.6
5. Marc Marquez SPA Repsol Honda 7.19
6. Maverick Vinales SPA Team Suzuki Ecstar 7.18
7. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 7.09
8. Danilo Petrucci ITA Pramac Ducati 6.4
9. Aleix Espargaro SPA Team Suzuki Ecstar 6.2
10. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team 5.9

Thanks for reading Valentino Rossi Siap Bangkit Kembali di MotoGP 2016

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Simple Magz All Right Reserved. Theme by CB
Powered by Blogger